Categories

Latest Posts

Perdami Virtual Scientific Meeting – PVSM 2020

Bismillahirrahmanirrahim,

Greetings and welcome to Perdami Virtual Scientific Meeting 2020!

Tahun ini adalah tahun yang bermakna bagi dunia oftalmologi. Seyogyanya, 2020 merupakan tahun selebrasi dan merupakan waktu yang disepakati untuk melakukan evaluasi serta memperkuat semangat dalam memberantas kebutaan secara global.

Sebaliknya, dunia mendapatkan cobaan pandemi yang belum pernah dialami sebelumnya. Kegelisahan dan ketidakpastian membuat pekerjaan sehari-hari terhenti. Namun, musibah ini juga yang kemudian menjadi wake-up call . Banyak orang harus mengorbankan kepentingan dan kebutuhan pribadinya, demi menjaga dan melindungi orang banyak. Tidak terkecuali, kebetuhan memenuhi kesehatan pribadi harus terkorbankan. Sementara itu, penyakit non-korona lain tetap ada dan kebanyakan dari penyakit-penyakit ini tidak sembuh dengan sendirinya. Disinilah kita terpanggil untuk melalukan inovasi, karena pelayanan kesehatan mata yang tertunda dikhawatirkan akan berdampak menjadi suatu wave of ophthalmic problem di masa mendatang.

Pola pelayanan serta best practice ditinjau kembali dan harus menjadi perhatian agar eye care delivery dapat tetap berjalan dengan baik dan aman untuk yang membutuhkan.

Pandemi ini memberikan kesempatan baru untuk menjadi lebih kreatif, dalam hal berinteraksi dan menjalankan keseharian kita sebagai bagian dari masyarakat baik itu dalam lingkup profesi ataupun sebagai individu. Virtual Scientific Meeting in terlahir sebagai bentuk inovasi yang mendukung komitmen kita sebagai dokter yang juga seorang life-long learner. Karena sebagai pekerja di bidang kesehatan kita bertanggung jawab untuk selalu memperbaharui dan mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai perkembangan masa, dan mengaplikasikannya.

Dengan demikian, Perdami mengajak sejawat sekalian untuk bersama-sama menyambut kenormalan baru. Dan dengan semangat kebersamaan tetap maju dan menyongsong Vision 2020 The Right to Sight.

Terima kasih saya ucapkan atas semangat sejawat sekalian dan semua pihak yang membantu persiapan serta mendukung Virtual Scientific Meeting Perdami 2020 ini. Kami berharap semua partisipasi akan memberikan pengalaman yang bermanfaat, menyenangkan dan tak terlupakan. Semoga Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk untuk segala niat baik kita.

Jakarta, 1 Juli 2020

Ketua Umum Perdami Pusat

 

 

Dr. M. Sidik, SpM(K)

Comments (1)

  • Reply Bambang Wahyu Widodo - September 16, 2021

    Pvsm is the best meeting for improving knowledge and skill

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*