Categories

Latest Posts

Panduan Pelayanan Mata Era Pandemik COVID-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru_Rekomendasi PERDAMI

Panduan Pelayanan Mata Era Pandemik COVID-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru_Rekomendasi PERDAMI

https://perdami.or.id/panduan-pelayanan-mata-era-pandemik-covid-19-adaptasi-kebiasaan-baru_rekomendasi-perdami-2/

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas berkat dan karunia-Nya “Buku Panduan Pelayanan Mata di Era Pandemi COVID-19 dan Normal Baru” dapat diterbitkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Penyusun Buku ini yang dipimpin oleh Ketua Tim Editor Prof. Dr. dr. Ratna Sitompul, SpM(K), wakil Ketua Dr. dr. Andi Arus Victor, SpM(K) dan seluruh Tim Editor buku ini yang telah berusaha keras agar buku ini dapat disusun dalam waktu singkat. World Health Organization (WHO) telah menetapkan COVID-19 sebagai masalah kesehatan yang saat ini menjadi pandemi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia telah menyatakan COVID-19 sebagai bencana nasional.

Saat ini dokter dan paramedis terus bergulat dengan risiko penularan COVID-19 di tempat kerja. Oleh karena itu, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) berupaya menyusun panduan ini agar dapat menjadi panduan dalam menjalankan pelayanan mata di rumah sakit, klinik mata
ataupun praktik pribadi. Buku ini adalah dokumen hidup (living document) yang akan terus kami perbarui sesuai perkembangan yang terjadi.

Semoga buku ini dapat menjadi pegangan anggota Perdami untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien dan aman bagi penyelenggara pelayanan kesehatan mata.

Ketua Umum Perdami Pusat
dr. M. Sidik, SpM(K)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked*