Past Meeting SUMATERA OPHTHALMOLOGIST MEETING (SOM) Ke – 15

SUMATERA OPHTHALMOLOGIST MEETING (SOM) Ke – 15

 

Berakhirnya VISION 2020 memberikan tantangan baru dalam program pencegahan kebutaan di dunia. Strategi baru, 2030 in Sight, bertujuan untuk menciptakan ketersediaan akses ke layanan kesehatan mata yang berkualitas baik, memprioritaskan kebutaan yang dapat dicegah, dan menghilangkan hambatan yang menghalangi partisipasi penuh pasien-pasien dengan gangguan penglihatan permanen. Hal ini dapat terlaksana melalui kolaborasi dan kerja sama dari dokter mata, pemerintah, dan berbagai sektor terkait, dari lokal hingga global, sehingga diharapkan dapat tercapai Sustainable Development Goals.

Sumatera Ophthalmologist Meeting (SOM) merupakan salah satu wadah kegiatan ilmiah dan silaturahmi anggota Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) cabang se-Sumatera yang rutin dilakukan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Perdami cabang seSumatera sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pelaksanaan SOM ke-15dipercayakan pada PERDAMI Sumatera Barat dan mengangkatkan tema “From the Pandemic to 2030 In Sight : Ending Avoidable Sight Loss”. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bukittinggi, pada tanggal 2 – 4 Maret 2023.

Related Post

ICC 2022ICC 2022

In-Depth, INASCRS Development Program for Ophthalmologists, is one of the INASCRS programs in disseminating knowledge specifically basic skills in the fields of Cornea, Cataract, and Refractive Surgery through comprehensive didactic