Categories

Latest Posts

Tentang Perdami

PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia atau Indonesian Ophthalmologist Association) adalah organisasi profesi dokter spesialis mata yang sampai saat ini terdiri dari sekitar 2.800 orang dokter mata dari seluruh Indonesia. Organisasi ini didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Juli 1964, dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan mata rakyat Indonesia, mengembangkan Ilmu Penyakit Mata (oftalmologi) dan kemampuan dokter mata sesuai dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan anggota PERDAMI.

PERDAMI adalah salah satu kelengkapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Anggota dari organisasi ini adalah WNI dan WNA yang berprofesi sebagai dokter spesialis mata di Indonesia, serta calon dokter spesialis mata yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia. Di samping itu, organisasi ini juga menerima anggota dari IDI yang menaruh minat pada bidang oftalmologi.

VISI

Menuju organisasi yang profesional dan mandiri serta berperan dalam pengembangan dunia oftalmologi di tingkat nasional dan internasional.

MISI

  1. Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan profesi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghadapi era globalisasi.
  2. Berperan aktif dalam menurunkan angka kebutaan melalui upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif di Departemen katarak, glaukoma, kornea, retina baik pada orang dewasa ataupun pada anak sesuai dengan Peta Jalan Penanggulangan Gangguan penglihatan dan Kebutaan.
  3. Meningkatkan kesadaran/disiplin organisasi serta kesejahteraan anggota.
  4. Menjalin kemitraan dengan institusi pemerintah, swasta, non Governmental organization (NGO) dan organisasi profesi lain nasional maupun internasional.